HeadlineNasional

Ace Hasan Syadzily: Partai Golkar Masih Jajaki Koalisi Politik

260
×

Ace Hasan Syadzily: Partai Golkar Masih Jajaki Koalisi Politik

Share this article
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily. Foto: Dok
Tubagus Hasan (Kang Ace) Ketua DPD Golkar Jawa Barat

G24NEWS.TV, JAKARTA — Tubagus Ace Hasan Syadzily, Ketua Bidang Kerohanian DPP Partai Golkar, mengatakan kehadiran Ketua Umum Partai Golkar Airlangga memenuhi undangan buka puasa bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh adalah untuk silaturahmi politik biasa.

“Kalau Pak Airlangga hadir di acara Nasdem itu kan tentu bagian dari silaturahmi politik yang biasa,” jelas Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini, kepada wartawan di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (28/3/2023).

Dia mengatakan hubungan Airlangga Hartarto dengan Surya Paloh memang sudah baik, apalagi Surya Paloh juga pernah menjadi kader dari Partai Golkar. “Surya Paloh senior Partai Golkar juga. Kan, NasDem, kan, Nasdem bin Golkar,” tambah Ace, anggota legislatif Partai Golkar dari Daerah pemilihan Jawa Barat II.

Baca Juga  Fraksi Golkar Temukan Banyak Kelemahan Pemko Tegal Kelola APBD

Namun, dia mengatakan setelah pertemuan itu, tidak ada arahan khusus dari Airlangga Hartarto kepada para fungsionaris partai. Hingga saat ini, jelasnya, Partai Golkar masih mencalonkan satu calon Presiden dalam Pemilu 2024, yaitu Airlangga Hartarto.

Golkar Masih Jajaki Koalisi

Untuk koalisi, dia mengatakan Partai Golkar masih terus dalam proses penjajakan dengan partai lain dan mempertimbangkan kondisi politik di dalam negeri.

“Saya kira proses pembicaraan biasa, tukar pikiran. Semua masih dalam proses, masih dalam proses tahap penjajakan,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri undangan buka puasa bersama DPP Partai Nasdem, di NasDem Tower, Gondangdia Jakarta, Jumat (25/3/2024).

Dalam sambutannya, Ketum Golkar mengatakan hubungan Partai Golkar dan Partai Nasdem selalu hangat sejak dulu hingga saat ini.

Baca Juga  Sarmuji: Daftar Nama Cawapres Sudah Ada, Tapi Pengumuman Berpotensi Last Minutes

“Suasana kehangatan hubungan Partai Nasdem dan Partai Golkar selalu mengingat masa-masa lalu yang selalu indah sejak dulu, sampai sekarang,” ujar Airlangga Hartarto, seperti dilansir dari laman IG resmi @Golkar.Indonesia.

Acara buka puasa (bukber) dibuka oleh Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem. Turun hadir Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 yang juga merupakan politisi senior Partai Golkar Jusuf Kalla.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Wakil Ketua Umum DPP PPP Rusli Effendi. Kemudian, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi. Hadir juga Anies Baswedan dan sejumlah politisi dari Partai Demokrat, Nasdem, PPP dan PKS.*

Email: Nyomanadikusuma@g24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300