Nasional

Ace Hasan Pastikan Fasilitas Jemaah Haji Tersedia

191
×

Ace Hasan Pastikan Fasilitas Jemaah Haji Tersedia

Share this article
Ace Hasan Pastikan Fasilitas Jemaah Haji Tersedia
Ace Hasan Pastikan Fasilitas Jemaah Haji Tersedia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily menyatakan Timwas Haji DPR pastikan fasilitas di Arafah untuk para jemaah haji telah tersedia.

Hal itu berdasarkan pengecekan terhadap berbagai fasilitas yang telah dilakukan beberapa hari lalu. Ia pun berharap semoga ibadah haji jemaah Indonesia tahun ini bisa berjalan lancar seperti yang diharapkan.

“Kami (Komisi VIII) di dalam rapat kemarin, telah meminta kepada Kementerian Agama untuk memberikan fasilitas pendukung terutama bagi Lansia, yaitu ketersediaan golf car atau mobil golf dan disediakan lebih banyak lagi kursi roda yang diperuntuhkan bagi jemaah haji terutama jemaah Lansia. Kita harapkan, terutama pada hari ini sebagai puncak haji tahun 2023 tidak ada kendala apapun,” ujar Ace.

Baca Juga  Ace Hasan: Partai Golkar Harus Menang Pemilu 2024, Terutama di Jabar

Politisi F-Golkar ini juga mendesak Kemenag agar mengatur posisi tenda Indonesia di Mina yang memiliki jarak cukup jauh sekitar 7 kilometer.

Sehingga, hal itu membutuhkan ketersediaan golf car  yang dapat membantu mengantarkan para jemaah terutama Lansia agar bisa melakukan lempar jumroh.

Serta diperlukan pula penyediaan kursi-kursi roda yang bisa digunakan dengan dibantu oleh para petugas untuk mengantarkan para jemaah.

“Kami juga meminta kepada pihak Kementerian Agama agar petugasnya ditempatkan di setiap satu kilometer dari jalan yang dilalui oleh para Jemaah supaya dapat diketahui. Jangan sampai para Jemaah kita tersesat gara-gara tidak tahu lokasi karena jarak yang cukup jauh tersebut,” ucap Ace.

Baca Juga  Henry Indraguna: Caleg Minimal Harus Paham Dua Hal Ini

Legislator Dapil Jabar II ini juga menyatakan, Timwas juga telah memastikan berjalannya penyelenggaraan ibadah haji 2023 ini, walaupun masih ada kekurangan di beberapa hal.

Namun demikian, semua temuan kekurangan itu sudah disampaikan Timwas Haji DPR kepada Pemerintah dan menjadi bahan evaluasi ke depan.

“Kita harapkan Haji 2023 ini bisa berjalan dengan lancar dan karena pada hari ini merupakan puncak haji, tentu kita berharap semua bisa berjalan dengan baik, tertib, dan nanti malam akan mulai bergerak ke Muzdalifah. Kita harapkan nanti bisa berjalan dengan lancar bisa menuju Mina dan setelah itu bisa melakukan lempar jumroh,” harap Ace.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300