Lifestyle

8 Pesona Budapest: Negara di Tengah Eropa Timur

143
×

8 Pesona Budapest: Negara di Tengah Eropa Timur

Share this article
budapest
Ilustrasi Budapest/Photo by Timi Keszthelyi: https://www.pexels.com/photo/body-of-water-near-building-2350351/

G24NEWS.TV, JAKARTA – Budapest, ibu kota Hungaria, adalah sebuah kota yang memukau dengan sejarahnya yang kaya, arsitektur megah, dan budaya yang beragam. Terletak di tengah Eropa Timur, Budapest dikenal dengan julukan “Ratu Sungai” karena letaknya yang indah di tepi Sungai Danube. Dalam artikel interaktif ini, kita akan menjelajahi keajaiban dan daya tarik kota Budapest.

  1. Pemandangan Bersejarah

Budapest penuh dengan peninggalan bersejarah yang menakjubkan. Istana Buda yang megah, dulu merupakan tempat kediaman kerajaan, menawarkan pemandangan indah kota dari ketinggian. Di sisi lain Sungai Danube, ada Parlemen Hungaria yang anggun, sebuah contoh arsitektur neogothic yang menakjubkan.

  1. Mandi Tradisional

Budapest terkenal dengan sumber air panas alaminya yang telah memberi inspirasi untuk berbagai kolam mandi dan spa. Kolam mandi Gellért dan Széchenyi adalah tempat yang populer bagi warga setempat dan wisatawan untuk bersantai dan meremajakan diri dalam suasana yang unik.

  1. Jembatan yang Menakjubkan

Jembatan-jembatan ikonik di Budapest, seperti Jembatan Rantai dan Jembatan Kebebasan, menghubungkan kota antara dua sisi Sungai Danube. Malam hari, pemandangan jembatan-jembatan ini yang terang benderang menciptakan panorama indah yang tak terlupakan.

  1. Pusat Budaya dan Seni

Budapest memiliki beragam museum dan galeri seni yang menawarkan wawasan tentang sejarah, seni, dan budaya Hungaria. Galeri Nasional Hongaria dan Museum Seni Rupa Terapan terkenal karena koleksi seni dan artefak bersejarahnya.

  1. Hidangan Kuliner yang Lezat

Ketika berada di Budapest, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan tradisional Hungaria. Mulai dari Goulash, masakan khas berbahan dasar daging dan paprika, hingga Kürtőskalács, sejenis roti panggang manis yang enak.

  1. Ruang Hiburan Malam yang Hidup

Budapest adalah tempat yang dikenal dengan kehidupan malam yang semarak. Distrik VII, atau disebut juga sebagai “Kawasan Yahudi,” penuh dengan bar, klub, dan tempat hiburan lainnya yang menawarkan pengalaman malam yang seru dan beragam.

  1. Festival dan Acara Budaya

Selama tahun, Budapest menjadi tuan rumah berbagai festival dan acara budaya. Festival Musim Panas di Istana Buda, Festival Musim Semi dan Musim Gugur, serta pesta kembang api pada Hari Nasional Hungaria adalah beberapa contoh perayaan yang meriah.

  1. Daya Tarik Modern

Selain kekayaan sejarahnya, Budapest juga memiliki sisi modern yang menarik. Jelajahi distrik desain, toko-toko butik, dan kafe-kafe hip yang menyajikan suasana kontemporer yang menarik.

Baca Juga  Cinque Terre dan 6 Pesona Pantai Warna-warni Italia yang Memesona

Budapest adalah kota yang penuh pesona dengan kombinasi elegan antara masa lalu dan masa kini. Dari keajaiban arsitektur hingga pemandangan alam yang indah, kota ini menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung. Budapest adalah destinasi yang cocok untuk menggali sejarah, bersantai di spa, menikmati seni dan budaya, serta merasakan kehidupan malam yang hidup.

banner 325x300