Kesehatan

7 Kreasi Dessert Manis yang Sehat dan Nikmat

200
×

7 Kreasi Dessert Manis yang Sehat dan Nikmat

Share this article
chia pudding
Ilustrasi Chia Pudding/https://pin.it/1GcIGea

G24NEWS.TV, JAKARTA – Siapa yang bilang hidangan penutup selalu harus nggak sehat? Kita bisa kok membuat hidangan penutup yang sehat dan tetap lezat, gak kalah enak sama yang manis dan berlemak. Nah, dalam artikel kali ini, kamu bakal dikasih tau tentang beberapa alternatif manis yang lezat untuk hidangan penutup sehat. Jadi, jangan khawatir lagi kalau pengen ngemil manis tapi tetap sehat! Yuk, simak artikel ini dengan bahasa santai gaul anak muda biar makin kekinian!

  1. Smoothie Bowl yang Segar

Siapa bilang dessert harus selalu dalam bentuk kue atau es krim? Smoothie bowl adalah pilihan yang oke banget buat hidangan penutup sehat dan segar. Kamu bisa bikin smoothie dari buah-buahan favoritmu seperti pisang, strawberry, atau mangga, lalu tambahkan topping seperti granola, potongan buah segar, atau biji chia. Rasanya yang manis dan segar bakal bikin lidahmu bergoyang, tapi tetap sehat karena nggak pakai gula tambahan yang berlebihan.

  1. Banana Ice Cream Homemade

Siapa bilang es krim harus selalu mengandung banyak gula dan lemak? Kamu bisa bikin es krim yang sehat hanya dengan menggunakan pisang matang. Caranya cukup mudah. Potong-potong pisang matang, lalu bekukan dalam freezer. Setelah beku, blender pisang tersebut hingga lembut dan creamy. Kamu bisa tambahkan beberapa toping seperti almond cincang atau potongan cokelat hitam. Rasanya yang manis dan lezat, tapi tetap sehat karena cuma pakai pisang sebagai bahan utamanya.

  1. Pancake Pisang yang Lezat

Pancake pisang adalah hidangan penutup yang sehat dan lezat! Kamu bisa bikin pancake dengan menggunakan pisang sebagai pengganti gula dan telur. Cukup haluskan pisang matang, campur dengan tepung gandum, susu rendah lemak, dan baking powder. Goreng di atas wajan dengan sedikit minyak zaitun hingga berwarna kecokelatan. Kamu bisa tambahkan potongan buah segar atau madu sebagai topping. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut bakal bikin kamu ketagihan.

  1. Frozen Yogurt yang Segar

Kalau kamu suka es krim tapi pengen yang lebih sehat, cobain deh frozen yogurt! Kamu bisa bikin frozen yogurt sendiri dengan menggunakan yoghurt rendah lemak, madu, dan buah-buahan favoritmu. Cukup campurkan semua bahan, kemudian bekukan dalam freezer. Setelah beku, blender lagi hingga lembut dan creamy. Kamu bisa tambahkan potongan buah segar atau cokelat serut sebagai topping. Rasanya yang segar dan manis bakal bikin kamu tergila-gila.

  1. Yogurt Parfait yang Menggoda

Yogurt parfait tuh bener-bener pilihan yang oke buat hidangan penutup sehat! Kamu bisa layer yogurt rendah lemak dengan granola, potongan buah-buahan segar, dan madu. Kamu bisa menggunakan yogurt plain atau Greek yogurt yang kaya akan protein. Rasanya yang manis, segar, dan teksturnya yang crunchy dari granola bakal bikin kamu ketagihan. Jadi, nggak perlu khawatir lagi kalau lagi pengen makan yang manis tapi tetap sehat.

  1. Puding Chia yang Kekinian

Nah, puding chia ini tuh bener-bener jadi tren di kalangan anak muda sekarang! Bukan cuma enak, tapi juga sehat banget. Puding chia ini dibuat dari biji chia yang direndam dalam susu atau yoghurt. Biarkan semalaman sampai mengental dan jadi seperti puding. Kamu bisa tambahkan potongan buah-buahan atau madu sebagai pemanis alami. Rasanya creamy, lezat, dan pastinya bikin penutup makanmu makin istimewa.

  1. Energy Balls yang Mengenyangkan

Energy balls adalah pilihan hidangan penutup sehat yang bisa kamu bawa-bawa dan makan kapanpun kamu butuh energi tambahan. Kamu bisa bikin energy balls dari campuran biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering seperti kurma atau kismis. Kamu bisa tambahkan bahan lain seperti almond butter atau cokelat hitam untuk memberikan rasa manis alami. Hasilnya adalah bola-bola kecil yang enak, mengenyangkan, dan penuh dengan nutrisi.

Baca Juga  Pecinta Nasi Goreng, Udah Tau Belum Sejarahnya Kuliner Terkenal Ini?

Itulah beberapa alternatif manis yang lezat untuk hidangan penutup sehat! Gak perlu khawatir lagi kalau lagi pengen makan manis tapi tetap ingin menjaga pola makan yang sehat. Dengan variasi hidangan penutup di atas, kamu bisa menikmati kelezatan dengan rasa yang tetap enak dan sehat.

banner 325x300