Lifestyle

6 Panduan untuk Styling Kemeja Pria dengan Gaya Elegan

186
×

6 Panduan untuk Styling Kemeja Pria dengan Gaya Elegan

Share this article
kemeja pria
Ilustrasi kemeja pria/Photo by @nomundodejr Jr.: https://www.pexels.com/photo/smiling-man-in-shirt-standing-with-ornamented-building-behind-18356054/

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kemeja adalah salah satu item pakaian pria yang paling serbaguna dan dapat digunakan dalam berbagai kesempatan. Bagaimanapun, styling kemeja dengan benar dapat membuat perbedaan besar dalam penampilan dan gaya Anda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang cara styling kemeja pria dengan elegan dan tampil menawan.

  1. Pilih Kemeja yang Sesuai

Pilihan kemeja yang tepat adalah langkah pertama dalam styling yang sukses. Pastikan kemeja yang Anda pilih memiliki ukuran yang pas dengan tubuh Anda. Lebih baik jika Anda memiliki beberapa kemeja dengan warna dasar yang berbeda, seperti putih, biru, atau abu-abu, karena warna-warna ini mudah dipadu-padankan.

  1. Kenali Dress Code

Penting untuk memahami dress code dari acara atau tempat yang akan Anda kunjungi. Apakah itu formal, semi-formal, atau kasual? Ini akan memengaruhi pilihan kemeja, celana, dan aksesori yang Anda gunakan.

  1. Padukan dengan Celana yang Cocok

Pilihan celana yang tepat adalah kunci untuk styling yang sempurna. Untuk acara formal, celana jas hitam atau abu-abu adalah pilihan yang baik. Untuk suasana yang lebih kasual, celana chino atau jeans dapat dipadukan dengan kemeja dengan sempurna.

  1. Gulung Lengan atau Tidak?

Gulung lengan kemeja bisa memberikan tampilan yang lebih santai dan kasual. Namun, jika Anda ingin tampil lebih formal, biarkan lengan kemeja Anda turun. Gulung lengan dengan rapi dapat menjadi sentuhan yang modis.

  1. Pilih Aksesori dengan Bijak

Aksesori seperti dasi, dasi kupu-kupu, jam tangan, dan kacamata bisa membuat perbedaan besar dalam penampilan Anda. Pastikan aksesori tersebut cocok dengan warna dan gaya kemeja Anda.

  1. Perhatikan Perawatan Kemeja

Merawat kemeja dengan baik adalah kunci untuk menjaga tampilan yang rapi. Setrika kemeja dengan baik dan pastikan kancing-kancingnya terpasang dengan benar.

Baca Juga  Penasaran Rasanya Naik Mobil Mewah? Beginilah Kesan dan Gaya Naik 10 Mobil Ini

Styling kemeja pria adalah seni yang memadukan elemen-elemen fashion dengan bijak. Dengan memilih kemeja yang sesuai, memahami dress code, dan bermain dengan aksesori, Anda dapat menciptakan tampilan yang elegan dan menawan dalam berbagai kesempatan. Jangan ragu untuk mengeksplorasi gaya Anda sendiri dan mengejar penampilan yang paling sesuai dengan kepribadian Anda.

banner 325x300