Politik

52.000 Saksi Disiapkan Golkar untuk Pileg dan Pilpres di Sumsel

36
×

52.000 Saksi Disiapkan Golkar untuk Pileg dan Pilpres di Sumsel

Share this article
52.000 Saksi Disiapkan Golkar untuk Pileg dan Pilpres
52.000 Saksi Disiapkan Golkar untuk Pileg dan Pilpres

G24NEWS.TV, JAKARTA Pengurus Partai Golkar Sumsel mempersiapkan 52.000 saksi untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pilpres  di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Sudah ada data untuk 26.000 saksi sesuai dengan jumlah TPS yang ada, dan setiap saksi akan dikali 2, menjadi total 52.000 saksi,” kata Ketua DPD Golkar Sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi usai pelaksanaan Bimbingan Teknis Pelatihan Saksi TPS oleh Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) se-Sumsel di Hotel Harper, Sabtu (20/1).

Bobby mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan mempersiapkan para saksi mengenai mekanisme perhitungan dan berbagai tahapan lainnya dalam tahapan Pileg dan Pilpres 2024.

Baca Juga  Budiman Sudjatmiko Berharap Maruarar Sirait Gabung ke TKN Prabowo-Gibran

Pelatihan kali ini merupakan pelatihan terakhir yang dihadiri oleh pelatih dari tiap daerah pemilihan (dapil) kabupaten/kota.

“Saksi-saksi kita sudah siap, materi-materi awal sudah disampaikan. Ini hanya untuk lebih memperlancar saja dan simulasi untuk memastikan kelancaran proses perhitungan serta mempersiapkan mereka menghadapi dinamika yang mungkin terjadi selama proses perhitungan,” ujar Bobby Adhityo Rizaldi.

Bobby menekankan, struktur Partai Golkar di tingkat TPS merupakan organisasi partai yang paling kecil, dengan 20 orang per TPS.

Baca Juga  Rakernas Kedua, Partai Golkar Sepakat Dukung Proporsional Terbuka

Organisasi ini mencakup provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa, dan TPS.

Dia menegaskan, Partai Golkar selama 5 tahun terakhir telah bekerja keras untuk memastikan keberadaan struktur tersebut sampai ke tingkat TPS.

Terkait target pemenangan, Bobby menyatakan Golkar Sumsel optimis masih bisa memenangkan kepercayaan masyarakat pada Pemilu 2024, meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan.

“Kita optimis Partai Golkar bisa menang pada pemilu 2024,” tegasnya.

Email: DharmaSastronegoro@G24.News

Editor: Lala Lala

banner 325x300