Lifestyle

4 Rekomendasi Film Anak di Netflix yang Ajarkan Nilai Kebaikan 

237
×

4 Rekomendasi Film Anak di Netflix yang Ajarkan Nilai Kebaikan 

Share this article
Platform streaming video Netflix. (Foto Anadolu Agency)
Platform streaming video Netflix. (Foto Anadolu Agency)

G24NEWS.TV, JAKARTA — Bagi anak menonton film, termasuk di platform streaming video Netflix, menjadi salah satu kegiatan hiburan yang menyenangkan setelah seharian menjalani kegiatan, baik sekolah maupun bermain bersama teman-temannya.

Film bagi anak bagus juga untuk mengajarkan nilai-nilai kehidupan, apalagi jika dilakukan bersama orang tua akan meningkatkan ikatan batin di antaranya.  Saat ini akses anak ke hiburan yang juga mendidik makin gampang. Banyak yang menyediakan tontonan bermutu.  Jika khawatir dengan tayangan di televisi yang kebanyakan ditujukan untuk orang dewasa, maka menonton melalui platform streaming berbayar, seperti Netflix dan sejenisnya bisa menjadi pilihan yang tepat.

Netflix adalah layanan streaming film dan acara televisi yang menawarkan konten untuk semua usia, termasuk anak-anak. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang program-program Netflix untuk anak-anak dan bagaimana layanan ini dapat membantu dalam tumbuh kembang mereka.

Berikut rekomendasi film anak-anak terbaik di Netflix yang bisa ditonton bersama keluarga

1. My Neighbor Totoro

My Neighbor Totoro
My Neighbor Totoro

Film My Neighbor Totoro adalah salah satu film yang wajib tonton. Ini adalah salah satu karya dari Studio Ghibli yang menceritakan tentang petualangan sepasang kakak dan adik yang bernama Satsuki dan Mei.

Baca Juga  Mengintip Keindahan 7 Destinasi Wisata di Malaysia

Mereka harus mengikuti sang ayah yang pindah ke sebuah perkampungan. Saat mereka pindah ke rumah baru, Satsuki dan Mei secara tidak sengaja bertemu dengan makhluk yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.

Mei bertemu makhluk bernama Totoro dengan ukuran yang besar dan diyakininya merupakan seorang dewa penjaga hutan. Setelah Mei, Satsuki pun bertemu dengan Totoro ketika menjemput sang ayah di halte bus. Film ini mengajarkan mengenai keberanian dan sebuah kasih sayang antar anggota keluarga hingga cerita persahabatan.

2. Charlie and the Chocolate Factory

Charlie and the Chocolate Factory
Charlie and the Chocolate Factory

Charlie and the Chocolate Factory merupakan salah satu film anak yang ikonik. Film ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang memenangkan perjalanan ke sebuah pabrik cokelat ajaib milik Willy Wonka (diperankan oleh Johnny Depp). Film ini juga memberikan suguhan cerita klasik yang sangat imajinatif, serta menakjubkan secara visual.

3. Cardcaptor Sakura

Cardcaptor Sakura
Cardcaptor Sakura

Cardcaptor Sakura yang pernah tayang di televisi Indonesia pada tahun 90an kini telah hadir di Netflix. Cardcaptor Sakura bercerita tentang Sakura Kinomoto yang dikisahkan secara tidak sengaja membuka sebuah buku berisi Clow Card. Saat buku tersebut terbuka, semua kartu ciptaan Clow Reed sebanyak 52 lembar berhamburan ke seluruh penjuru kota Tomoeda. Tugas Sakura adalah mengumpulkan kembali kartu-kartu tersebut dan dibantu makhluk bernama Cerberus, yang muncul bersamaan saat buku itu terbuka.

Baca Juga  Belajar Lebih Semangat Sambil Dengerin 10 Lagu Ini!

4. Home Team

poster film Home Team
poster film Home Team

Home Team adalah film komedi keluarga yang menyenangkan di Netflix. Sean Payton, pelatih New Orleans Saints, berada di puncak permainannya. Timnya baru saja memenangkan Super Bowl. Namun, dia diskors pada 2012 ketika dia dituduh membayar pemainnya untuk melukai pemain di tim lain.

Sean memutuskan untuk menghabiskan waktu bersama putranya, Connor dan melihat bahwa tim sepak bola Connor membutuhkan banyak bantuan. Namun, Connor tidak senang melihat ayahnya, karena Sean tidak menghabiskan banyak waktu dengan Connor sejak perceraian Sean.

Berdasarkan kisah nyata, film ini dikemas lucu, menyenangkan dan menginspirasi. Memiliki nilai moral yang kuat untuk berhubungan kembali dengan keluarga. Karakter utama belajar dia harus hadir dalam kehidupan anaknya dan itu akan menjadi berkat terbesar dalam hidupnya sendiri.

Nah, itulah rekomendasi film anak-anak terbaik di Netflix yang bisa ditonton bersama keluarga. Semoga bisa mengurangi rasa bosan selama di rumah, ya!

banner 325x300