Politik

TKN Prabowo-Gibran: Penampilan Gibran di Debat Cawapres Balikkan Persepsi Publik

47
×

TKN Prabowo-Gibran: Penampilan Gibran di Debat Cawapres Balikkan Persepsi Publik

Share this article
Gibran Disebut Lokomotif Bagi Generasi Muda
Gibran Disebut Lokomotif Bagi Generasi Muda

G24NEWS.TV, JAKARTA – Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono, menilai penampilan Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming dalam debat Pilpres 2024 berhasil membalikkan persepsi publik.

“Beliau (Gibran) berhasil membalikkan persepsi sebagian kalangan yang sempat meragukan kompetensi dan cara komunikasinya,” kata Budi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, yang diterima Sabtu.

Budi menilai bahwa perspektif minor itu seolah dipatahkan oleh penampilan gemilang yang disuguhkan putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu.

Gibran, menurut dia, mendominasi hampir setiap sesi debat dan tampil percaya diri menyampaikan gagasannya sehingga layak disebut sebagai pemenang dalam debat yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta itu.

“Mas Gibran layak disebut sebagai pemenang dalam setiap sesi debat yang dilaksanakan. Mas Gibran berhasil membuktikan diri sangat layak menjadi Wakil Presiden Republik Indonesia,” kata dia.

Baca Juga  TKN Prabowo-Gibran: Program Makan Siang Gratis Tidak Gunakan Dana Bansos

Selain percaya diri, Gibran juga disebutnya memahami substansi persoalan yang diperdebatkan dan disampaikannya dengan cara komunikasi yang sederhana sehingga mudah dimengerti masyarakat.

Budisatrio juga menyoroti ketenangan dan kematangan Gibran dalam menjawab pertanyaan dan serangan dari calon wakil presiden lain.

“Mas Gibran juga sangat tenang dalam menghadapi pertanyaan, termasuk pertanyaan yang sifatnya tendensius. Beliau menunjukkan pribadi yang cukup matang, namun memang ditunjukkan dengan cara-cara yang khas anak muda. Ini menurut kami juga menjadi nilai plus,” ujarnya.

Tidak hanya membuktikan diri sebagai calon wakil presiden, penampilan Gibran Rakabuming Raka malam itu, menurut Budisatrio, akan bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda di Indonesia.

Baca Juga  Anne Ratna Mustika Mengaku Siap Jadi Ketua DPD II Golkar Kabupaten Purwakarta

Penampilan Gibran, kata Budisatrio, juga akan mengingatkan masyarakat pada sosok Presiden RI Joko Widodo dari sisi gestur, gerak-gerik, dan pilihan diksi yang dipakai.

“Mas Gibran yang selama ini banyak diam dan jarang bicara panjang. Namun, pada malam ini kita melihat Mas Gibran yang sangat luwes menyampaikan argumentasinya. Dari sisi gestur dan gerak-geriknya, pilihan diksi yang dipakai, penampilan Mas Gibran malam ini mengingatkan kita pada sosok Presiden Jokowi,” kata dia.

Budisatrio meyakini kemenangan penampilan Gibran malam ini akan berdampak positif pada kampanye yang tengah dilakukan.

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala lala

banner 325x300