Politik

Prabowo-Gibran Kembali Bekerja di Hari ke-16 Kampanye

72
×

Prabowo-Gibran Kembali Bekerja di Hari ke-16 Kampanye

Share this article
Capres dan Cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). Foto: IG golkar.indonesia
Capres dan Cawapres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Konsolidasi Tim Pemenangan Prabowo-Gibran di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023). Foto: IG golkar.indonesia

G24NEWS.TV, JAKARTA – Calon Presiden RI Nomor Urut 2 Prabowo Subianto berikut pendampingnya Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka kembali bekerja masing-masing sebagai Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta pada hari ke-16 kampanye Pemilu 2024, Rabu (13/12/2023).

Prabowo memulai aktivitasnya sejak dini hari di kediamannya, Jakarta, dengan berolahraga renang setelah waktu subuh. Dia kemudian bertolak ke Magelang, Jawa Tengah, pada pukul 07.00 WIB untuk berkunjung ke Akademi Militer (Akmil).

“Tetap bekerja. Beliau ke Akademi Militer Magelang, dan kembali lagi ke Jakarta (hari ini),” kata Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Prabowo menempuh jalan darat ke Akademi Militer di Magelang dari Bandar Udara Adisutjipto di Yogyakarta. Di Akademi Militer, Prabowo dijadwalkan menghadiri acara reuni lulusan Akmil 1973, dan lanjut meninjau beberapa fasilitas di Akmil.

Baca Juga  Bupati Serang: Kondisi Internal Golkar Kondusif, Tidak Ada Alasan Gelar Munaslub

Selepas kegiatannya di Magelang, Prabowo dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Jakarta via Yogyakarta.

Sementara itu, Gibran kembali bekerja sebagai Wali Kota Surakarta selepas ambil cuti dua hari setidaknya sejak Senin (11/12).

Gibran yang sampai Selasa malam (12/12) masih ada di Jakarta langsung kembali ke Surakarta, Jawa Tengah, selepas mendampingi Prabowo Subianto di acara debat perdana capres di Kantor KPU RI, Jakarta.

Belum ada Jadwal Kampanye

Sementara itu, dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran belum ada jadwal kampanye, tetapi beberapa politikus TKN mengisi sesi diskusi yang digelar di beberapa daerah di Jakarta.

Beberapa di antaranya, yaitu Peluncuran dan Pemaparan Cita-Cita Negeri, dan Diskusi “Mengarusutamakan HAM dalam Visi, Misi, dan Program Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024” yang digelar oleh Komnas HAM RI.

Baca Juga  TKN: Persiapan Prabowo-Gibran Hadapi Debat Pilpres Sudah Matang

KPU RI menetapkan masa kampanye berlangsung sejak 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ANTARA)

Email: Nyomanadikusuma@G24 News
Editor: Lala Lala

banner 325x300