Daerah

3 Poin Penting dalam Rakerda dan Rapimda Golkar Jayapura

202
×

3 Poin Penting dalam Rakerda dan Rapimda Golkar Jayapura

Share this article
3 Poin Penting dalam Rakerda dan Rapimda Golkar Papua
3 Poin Penting dalam Rakerda dan Rapimda Golkar Papua

G24NEWS.TV, JAKARTA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Jayapura Papua menghasilkan 3 poin penting dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpin Daerah (Rapimda).

Ketua DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Abisai Rollo SH., MH., menjelaskan bahwa dalam agenda rakerda ini ada tiga poin penting yang dibahas untuk kemenangan partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

“Rakerda ini merupakan bagian dari ADRT Partai dan juga sebagai langkah persiapan menjelang pemilu 2024 mendatang,” ujar Abisai ke Awak media.

“Apapun keputusan Rakerda ini yang pasti akan langsung diserahkan ke DPD Provinsi dan DPP pusat,” lanjut Abisai Rollo.

Tiga poin penting yang dimaksud Ketua IMI Papua itu adalah, Konsolidasi Partai, Pemenangan baik Pileg, Pilkada maupun Pilpres dan yang terakhir berkaitan dengan rekomendasi-rekomendasi yang berpacu pada aturan Partai Golkar.

Baca Juga  Intip Keseruan Festival Bau Keke di Lombok Barat, Promosikan Pariwisata dan Dorong Ekonomi Masyarakat

“Untuk Kota Jayapura saya calon tunggal maju sebagai calon Walikota Jayapura, rekomendasi ini sesuai keputusan dalam rapat kerja DPD Provinsi beserta pimpinan DPP pusat dan saya sendiri siap untuk itu,” tuturnya.

Untuk Pemilu 2024 mendatang, menurut Abisai Rollo Partai Golkar punya komitmen besar dalam memenangkan semua kompetisi politik termasuk Pemilihan Walikota Jayapura.

Tentu dengan semangat dan komitmen tersebut Partai Golkar sudah mulai memanaskan mesin partainya.

PJ. Walikota Jayapura, Dr. Frans Pekey, M.SI menyampaikan bahwa sebagai poros utama dalam sistem demokrasi, parpol bukan saja sebagai wadah untuk menyiapkan calon pemimpin akan tetapi parpol juga harus berperan untuk menngintegrasikan individu atau kelompok masyarakat ke dalam sistem politik serta memperjuangkan kebijakan Partai berdasarkan aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Baca Juga  Bupati Zaki Komitmen Memajukan Sektor Pertanian dan Peternakan

“Oleh karena itu, parpol itu dituntut untuk melaksanakan peran serta fungsinya sebagai lembaga perumusan saran untuk mencapai cita-cita bangsa dan harapan masyarakat kota Jayapura,” tuturnya.

Pj Walikota juga memberikan apresiasi kepada semua jajaran Partai Golkar atas terlaksananya Rakerda dan Rapimda.

“Momen ini bagian dari silaturahmi parpol dan pemda/pemkot, wahana pengambilan keputusan dalam organisasi, saling tukar pikiran dan pandangan sebagai bentuk pendidikan demokrasi yang aspiratif dalam menentukan pimpinan dan arah langkah ke depan,” ungkapnya.*

Email: DharmaSastronegoro@G24.News
Editor: Lala Lala

banner 325x300