Olahraga

2 Pemain PSM Makassar Jadi Bintang Kemenangan Indonesia vs Brunei 7-0 

268
×

2 Pemain PSM Makassar Jadi Bintang Kemenangan Indonesia vs Brunei 7-0 

Share this article
timnas indo brunei
timnas-indo-brunei

G24NEWS.TV, JAKARTA – Kemenangan Indonesia telak Indonesia atas Brunei Darussalam 7-0 tidak lepas dari kontribusi dua pemain PSM Makassar Ramadhan Sananta dan Yakob Sayuri.

Keduanya menunjukkan performa apik dalam menggempur pertahanan Brunei Darussalam dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Ramadhan dan Yakob tampil penuh keberanian setelah keduanya masuk sebagai pemain pengganti secara bersamaan pada babak kedua.

Dalam pertandingan itu, Indonesia berada di atas angin dengan mencetak tujuh gol Indonesia. Gol dicetak oleh Syahrian Abimanyu di menit ke-20, Dendy Sulistyawan (41), Egy Maulana Vikri (59), Ilija Spasojevic (60), Ramadhan Sananta (68), Marc Klok (86), dan Yakob Sayuri (90+2).

Indonesia hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk membuka keunggulan lewat sepakan Syahrian dari luar kotak penalti Brunei. Keunggulan bertambah pada menit ke-41 lewat Dendy usai meneruskan upan apik dari Saddil Ramdani setelah memanfaatkan umpan silang Asnawi Mangkualam. Di babak pertama, Indonesia unggul 2-0 atas Brunei.

Baca Juga  Jelang Akhir Liga 1, PSM, Persib atau Persija Bakal Juara?

Pada babak kedua, di menit ke-59 Indonesia unggul 3-0 atas Brunei lewat sundulan Egy yang meneruskan umpan silang Edo Febriansah. Pada menit ke-61, sontekan backheel Elija Spaso dengan power yang tak terlalu keras tapi akurat berhasil membobol gawang Brunei sehingga kedudukan menjadi 4-0.

Dengan keunggulan penguasaan bola, Indonesia makin trengginas dengan gol menit ke-69 lewat sontekan Ramadhan usai meneruskan umpan Yakob dari sisi kanan. Indonesia lalu unggul 6-0 lewat tendangan first time Marc klok pada menit ke-87 setelah meneruskan umpan Yakob.

Jelang pertandingan berakhir, di masa extra time, Indonesia sukses memperlebar keunggulan menjadi 7-0 lewat tembakan Yakob pada menit ke-92.

Ramadhan Sananta yang lahir 27 November 2002 ini adalah penyerang PSM Makassar, sebelumnya dia bermain untuk Persikabo 1973, sementara Yakob Sayuri yang lahir 9 September 1997 adalah pemain sayap PSM Makassar.

Baca Juga  Airlangga Hartarto: Timnas Indonesia Tampil Spartan Lawan Argentina di FIFA Matchday

Pada Kamis mendatang (29/12), Indonesia akan menjamu Timnas Thailand di Stadion GBK.

Dengan kemenangan atas Brunei ini, Indonesia berada di puncak klasemen Grup A dengan point 6 dari dua kali kemenangan pada 2 pertandingan.

Sementara Brunei tersingkir dengan 3 kekalahan beruntun. Sebelumnya Brunei dilumat Thailand 0-5 dan dihajar Filipina 1-5.

Susunan Pemain Brunei vs Indonesia di Piala AFF 2022:

Timnas Brunei Darussalam XI:
Haimie Abdullah Nyaring, Alinur Jufri,Khairil Suhaimi, Hanif Hamir, Wafi Aminuddin, Shafie Efenddy, Hakeme Yazid, Naziruddin Ismail, Najib Tarif, Hendra Idris, Abdul Azizi Rahman

Timnas Indonesia XI:
Nadeo Arga Winata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Hansamu Yama, M Edo Febriansah; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Saddil Ramdani; Dendy Sulistyawan, Ilija Spasojevic, dan Egy Maulana Vikri.

 

 

banner 325x300